Sign in

Alasan Anime Subs Lebih Baik Daripada Dub

Penggemar anime tahu bahwa ada dua cara untuk menonton acara kami: melalui sulih suara atau melalui subtitle. Sulih suara mengacu pada proses menghapus trek vokal jepang asli dari anime tertentu dan menggantinya dengan bahasa asli seseorang. Subbing mengacu pada subtitle yang ditempatkan di bagian bawah pertunjukan sehingga penonton dapat membaca saat aksi berlangsung di latar belakang.

Ketika berbicara tentang Berita anime dan manga, ada banyak istilah jepang yang mungkin lebih dari sedikit membingungkan bagi yang belum tahu. Tapi mungkin yang paling penting untuk diketahui mengacu pada beberapa jenis anime dan manga.

Beberapa orang sebenarnya lebih suka menonton anime yang di-dub daripada anime subtitle, yang bagus, karena berbagai alasan. Beberapa orang tidak suka membaca saat mereka mencoba menonton pertunjukan dan merasa seolah-olah teks filmnya mengganggu apa yang sedang terjadi. Yang lain lebih suka menonton acara dalam bahasa asli mereka.

Dan jika anda seperti saya, anda mungkin sudah mulai menonton anime yang di-dubbing secara khusus, seperti dragon ball z, dan sekarang rasanya aneh menontonnya dalam bahasa jepang. Apapun masalahnya, setiap orang memiliki preferensi bagaimana mereka memilih untuk menonton anime. Namun perjuangan menonton anime dengan subtitle jauh lebih baik daripada menonton anime dubbing karena berbagai alasan terutama terkait dengan sifat bernuansa jepang, bahasa yang kehilangan nuansanya ketika anime di-dub.

Tidak Menerjemahkan Apa Pun Ke Bahasa Lain

Setiap bahasa memiliki kata-kata yang memiliki arti berbeda berdasarkan konteks, dialek, frase atau gaya berbicara. Misalnya, ambil kata “dub” yang digunakan di seluruh artikel ini. Dalam konteks ini, kita tahu yang saya maksud adalah anime yang di-dubbing, tetapi kata itu sendiri memiliki beberapa arti yang berbeda tergantung di mana anda berada. Bagi sebagian orang, itu bisa berarti ada sesuatu yang timpang, yaitu ini adalah sulih suara.

Apa yang Anda Ketahui tentang Anime?

Penggunaan Judul Honor

Kami mendengarnya sepanjang waktu saat kami menonton anime, -san, -chan, -kun. Semua gelar kehormatan ini memiliki arti yang berbeda dan dapat menceritakan banyak hal tentang perasaan karakter untuk karakter lain berdasarkan kehormatan yang mereka gunakan.

Sebagai contoh, katakanlah naruto (itu salah satu anime paling populer jadi maafkan contoh naruto yang konstan) menggunakan sufiks -kun, yang biasanya dia gunakan saat berbicara dengan sasuke, dengan kakashi.

Ini akan menyiratkan beberapa bentuk tidak hormat karena kakashi lebih tua dan seharusnya menjadi guru naruto. Kami juga terkadang mengalami masalah ini dalam bahasa inggris. Penggunaan nama depan sangat informal dan dapat dianggap tidak sopan. Dalam bahasa jepang, nuansa yang sama diterapkan saat menggunakan sebutan kehormatan.

Penggunaan Partikel Kalimat Akhir

Dalam bahasa jepang, partikel yang mengakhiri kalimat biasanya dapat membentuk atau menghancurkan kalimat tertentu. Misalnya, naruto sedang berbicara tentang betapa cantiknya hinata. Jika naruto berkata, “hinata san kirei desu yo,” itu akan diterjemahkan menjadi “hinata cantik!” akhiran –yo menyiratkan semacam penekanan.

Jika dia berkata, “hinata san kirei desu ne,” itu akan diterjemahkan menjadi, “hinata cantik. Bukankah dia? Akhiran -ne menunjukkan bahwa pembicara sedang mencari konfirmasi dari orang lain. Ya, saya tahu anda mungkin pikirkan bahwa partikel dapat dengan mudah diterjemahkan ke dalam bahasa inggris; dan karena itu tidak ada satu makna pun yang hilang, bukan?

Perilaku Karakter Dapat Hilang

Untuk banyak karakter, partikel terakhir adalah bagian utama dari siapa mereka sebagai karakter. Ingat di # 1 ketika saya mengatakan bahwa menghapus frasa, “dattebayo,” diambil dari naruto sebagai karakter? Naruto sering menggunakan akhiran -yo. Itu karena dia adalah karakter yang pemberani, kurang ajar, dan tangguh.

Tetapi seiring berjalannya cerita, kita melihat bahwa naruto memiliki banyak kemarahan, kebencian, dan rasa sakit yang tersembunyi dan menggunakan karakter -yo untuk tidak hanya menegaskan pernyataannya kepada orang lain, tetapi juga untuk dirinya sendiri. Di one piece, trebol, salah satu perwira elit doflamingo, terus-menerus menggunakan sufiks -ne.

Jika digunakan secara konsisten, itu bisa menjadi sangat mengganggu dan menyiratkan bahwa anda mencoba mengusap sesuatu ke wajah seseorang. Bagian akhir memainkan banyak peran dalam siapa setiap karakter dan tergantung pada apa yang digunakan, itu kemudian mengatakan banyak tentang tipe karakter dan kepribadian.

Perubahan Suara Kadang Dapat Berubah dan Mempengaruhi Makna Acara.

Dalam banyak kasus, anime yang di-dubbing dapat diubah agar lebih akomodatif bagi penonton anak-anak. Namun, ini dapat berarti mengubah keseluruhan arti dari pertunjukan dan kepribadian dari beberapa karakter terpentingnya.

Dragon ball z adalah contoh terbaik tentang bagaimana segala sesuatunya bisa begitu berbeda ketika bahasa pertunjukan berubah. Dalam versi yang dijuluki dragon ball z, goku terdengar seperti pria dewasa, dengan suara yang sebagian dalam. Cara dia bertindak bisa dilihat sebagai ayah yang suka bermain. Namun, di anime versi jepang, goku terdengar seperti anak kecil. Ini jelas merupakan pilihan karakter oleh pencipta acara. Suaranya memberi kami perspektif yang sangat berbeda tentang cara kami memandang goku sebagai karakter.

Bukan karena dia hanya seorang ayah yang suka bermain; dia sebenarnya masih anak-anak. Dan itulah mengapa dia menghindari tanggung jawabnya dan lebih memilih melatih daripada melakukan pekerjaan. Dia seperti anak-anaknya.

Itu masih sesuatu yang istimewa. Sejak saya tumbuh besar menonton dragon ball z dan rurouni kenshin sebagai anime yang disulih suara, saya tidak bisa membayangkan menonton pertunjukan dengan cara lain. Namun, ada beberapa keaslian saat pertunjukan itu dalam versi aslinya.

Mengubah bahasa hanya untuk memudahkan penonton yang tidak memahami bahasa asli terkadang tampak seperti kesalahan. Tapi, coba metode yang berbeda dan putuskan mana yang anda sukai. Tapi, ketahuilah bahwa anda kehilangan sesuatu ketika memilih untuk tetap menggunakan anime yang telah disulih suara. Demikian ulasan Berita Anime dan Manga yang perlu Anda ketahui, semoga artikel ini bermanfaat.

Saya adalah bloggger digital marketing di https://www.rupiah.me/

Saya adalah bloggger digital marketing di https://www.rupiah.me/